Connect with us

Militer

Pangkoopsud I Tutup Rentikon Pasis Seskoau Angkatan ke-59 di Makoopsud I.

JAKARTA, Metroheadline.com – Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., menutup kegiatan penyusunan Rencana Tingkat Kontinjensi (Rentinkon) Pasis Seskoau Angkatan ke-59 dalam rangka meningkatkan kemampuan menghadapi kontinjensi Operasi Militer Selain Perang, yang dilaksanakan di Gedung Reosmin Nurjadin, Koopsud I. (Kamis, 23-06-2022).

Dalam sambutan Pangkoopsud I mengatakan bahwa “Saya berharap setelah melaksanakan praktek penyusunan rencana kontinjensi di Koopsud I, agar para Pasis mempunyai kemampuan untuk menganalisa serta memperhatikan perkembangan lingkungan strategis dan penetapan ancaman/kontinjensi yang mungkin terjadi. Selanjutnya, naskah yang disusun Pasis dapat dijadikan sebagai pedoman rencana penggunaan kekuatan Koopsud I untuk menghadapi kontinjensi yang berkembang menjadi ancaman dalam rangka operasi militer selain perang (OMSP) di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsud I,” ujar Pangkoopsud I

Lebih lanjut Pangkoopsud I berharap, “Bahwa produk yang disusun Pasis Seskoau, telah mampu memenuhi syarat mencakup format, kelengkapan data, analisis, prediksi maupun rencana strategis dan aturan pelibatan kekuatan dalam menghadapi bentuk dan macam kontinjensi, di wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Koopsud I,” ujar Alumni AAU ’91.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ir Koopsud I, Wadan Seskoau, Asren Koopsud I, Asintel Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Aslog Kaskoopsud I, Askomlek Kaskoopsud I, Aspotdirga Kaskoopsud I, dan para Sahli Koopsud I.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Militer