Connect with us

Nasional

Pangkoopsud I Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Secara Serentak oleh Jajaran TNI di Seluruh Indonesia TA. 2023.

JAKARTA, Metroheadline.com – Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., hadiri puncak penanaman mangrove nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia tahun 2023, yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Kapolri, Kasad, Kasal, Kasau, serta beberapa Dubes negara sahabat, para Pejabat Utama TNI, Pj. Gubernur DKI Jakarta, Wakil Ketua Yayasan Budha Tzu Chi, para anggota pramuka, pelajar dan masyarakat, yang dipusatkan di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk-Jakarta Utara. (Senin, 15-05-2023).

Penanaman Mangrove Nasional secara serentak oleh Jajaran TNI di seluruh Indonesia Tahun 2023 dilaksanakan di 37 Provinsi di 370 lokasi penanaman dengan jumlah 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam. Jumlah tersebut meliputi yang ditanam oleh Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Hal tersebut menjadikan salah satu pemecahan Rekor MURI Nasional. Oleh sebab itu pada akhir acara diserahkan penghargaan atas rekor tersebut yang diberikan langsung oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional