Connect with us

Nasional

Panggung Prajurit HUT ke 77 RI di Balai Komando

JAKARTA, Metroheadline.com – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar gebyar Panggung Prajurit merayakan HUT ke 77 RI, Kamis (17/8/2022).

Panggung Prajurit HUT RI tahun 2022 yang bertemakan “Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat” dilangsungkan di Balai Komando, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Panggung Prajurit diisi dengan berbagai hiburan seperti musik, band dari grup ternama yaitu Band Wali dengan lagunya yang bernuansa kehidupan.

Mengawali acara, Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan,SE., M.M. mengatakan Pernyataan Proklamasi Kemerdekaan telah menunjukkan bangsa Indonesia memiliki tekad yang bulat dan kuat untuk mengubah nasibnya dari bangsa yang tertindas menjadi bangsa yang merdeka, sederajat dengan bangsa-bangsa lain di dunia, memiiki kehormatan dan cita-cita luhur sebagaimana dituangkan dalam Pembukaan UUD 1945.

hal tersebut juga sesuai dengan tema HUT RI tahun ini “Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat” Kopassus telah menjabarkannya dengan cara bersama-sama dengan komponen lainnya untuk membantu pemerintah dalam membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya terutama di masa pandemi ini.

“Hal ini, lanjutnya lagi, sejalan dengan perintah Bapak Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdulrahaman untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam membantu kesulitan masyarakat.
Berbagai program ketahanan pangan juga telah dilaksanakan di seluruh jajaran Kopassus,’ terang Danjen Kopassus.

” Saya selaku Danjen Kopassus mengajak seluruh para prajurit, Mari kita tumbuh kembangkan rasa kasih sayang untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Dengan tekad dan keyakinan ini, Insya Allah bangsa Indonesia akan tetap kokoh berdiri di tengah gelombang kemajuan jaman pada era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini,” tutup Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya dalam rangka mengisi kemerdekaan RI ke 77 dengan menerapkan protokol kesehatan, Kopassus telah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti lomba putra-putri Kopassus dalam menggambar, puisi, pidato, lomba kebersihan lingkungan dan gapura, Festival Sungai ciliwung dilanjutkan lomba Mancing, Bakti sosial melalui donor darah dan pembagian sembako,Tarik Tambang, Lomba memasak, makan krupuk, panjat pinang, lomba menembak, juga rangkaian perlombaan ala 17-an, lomba karnaval dan ditutup dengan acara hiburan panggung prajurit.

Pembukaan Panggung Prajurit juga dihadiri oleh Wadanjen Kopassus,
Ir Kopassus, Para Pamen Ahli, Para Asisten, Para Komandan Satuan, Para Kabalak Kopassus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus, dan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Keluarga Besar Kopassus.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional