Connect with us

Militer

Kaskoopsud I Hadiri Upacara Wingday Sekbang TNI AU A-104 dan Sekbang PTTA A-6 di Lanud Adisutjipto.

YOGYAKARTA, Metroheadline.com – Kaskoopsud I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., mewakili Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, menghadiri upacara Wingday Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-104 dan Sekolah Penerbang PTTA A-6, yang dilaksanakan di Lapangan Jupiter Mako Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. (Kamis, 30-5-2024).

Sebanyak 41 penerbang muda TNI AU yang terdiri dari 37 perwira penerbang lulusan Sekbang A-104 dan 4 perwira penerbang lulusan Sekbang PTTA A-6, dilantik dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M.

Sebagai lulusan terbaik yaitu Letda Pnb Adipraja Soesilo, S.Tr.Han, pada jurusan fixed wing, kemudian Letda Pnb Huda Bagas Yudistira, S.Tr.Han., pada jurusan rotary wing, dan Letda Pnb Wahyu Christiyanto Rohi, S.Tr.Han pada jurusan PTTA.

Dalam amanatnya Kasau menyampaikan dalam Renstra TNI AU dua tahun kedepan akan mulai berdatangan berbagai alutsista modern yang membutuhkan peran para penerbang yang profesional, cakap, dan cekatan dalam mengawakinya. “Oleh karena itu, untuk para penerbang muda kebanggaan TNI AU agar terus belajar dan mempersiapkan diri untuk menjadi penerbang yang andal dalam melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Udara di masa depan”, ujar Kasau.

Di akhir amanatnya Kasau juga berpesan kepada seluruh penerbang muda yang dilantik, “Jadilah perwira penerbang yang profesional, jagalah kehormatan diri kalian dan wujudkan TNI Angkatan Udara yang AMPUH dan dicintai segenap rakyat indonesia”.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Pangkoopsudnas, Dankodiklatau, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Para Pejabat Utama TNI AU, Forkopimda Provinsi DIY serta keluarga wisudawan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Militer