Connect with us

Politik

H.Ivan Siswanto Dinobatkan Sebagai Ketua DKC Periode 2022 – 2027 Dimuscab DKC Garda Bangsa

Metroheadline.com — Jakarta, Siapkan Kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Koordinasi Wilayah Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Jakarta Selatan gelar Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa periode 2022 – 2027, bertempat di SF Residences Kemang Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Dalam acara tersebut, H.Ivan Siswanto dinobatkan sebagai Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Jakarta Selatan, periode 2022 -2027, dengan Sekertaris Mikhael Benyamin Sinaga. BSc, dan Bendahara, Evi Afridah.R.

Ketua terpilih H. Ivan Siswanto mengatakan, Hari ini merupakan mandat dari PKB yang telah memberikan amanat kepada kami untuk memperkuat dan membangun kaderisasi untuk regenerasi di kemudian hari. Kami akan segera mensosialisasikan program – program Garda Bangsa ke masyarakat khususnya DKI Jakarta,” ucapnya.

Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) merupakan organisasi sayap utama dalam hal kepemudaan PKB, yang bertujuan sebagai sarana rembuk regenerasi kepengurusan Garda Bangsa untuk mendorong elektabilitas PKB di kalangan Muda.

Garda Bangsa mempunyai Target besar dalam upaya rekrutmen dan kaderisasi mencapai 1 juta kader di tahun 2024 nanti.

“Kami menargetkan suara sebesar 6000 suara khususnya di DKI Jakarta sesuai perintah arahan ketua umum,” ucapnya

Jangka pendek lanjutnya, kami akan mensosialisasikan masalah even – even seperti olah raga yang akan dipertandingkan, selain itu juga dengan kegiatan sosial sunatan massal dan pengobatan gratis diwilayah – wilayah Garda Bangsa Jakarta Selatan akan segera direalisasikan.

Sementara Mikhael Benyamin Sinaga menambahkan, sesuai arahan ketua DPC PKB Jakarta selatan bahwa, target dapil delapan dan tujuh masing -masing ditargetkan dua kursi. Ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Garda Bangsa yang baru dibentuk.

“Inilah garda bangsa pertama yang dibentuk di Jakarta Selatan. Masih banyak tugas-tugas kedepan. Saya yakin sampai tahun 2024 masih ada waktu,” tegasnya.

Ini salah satu gebrakan yang harus dicontoh didaerah – daerah lain bahwa politik itu tidak perlu saling bentrokan, dan bersaing tidak sehat, susuai motonya ” politik riang gembira”.

Mikhael berharap kepada anak – anak muda termasuk milenial dan gen z tidak memandang politik itu sesuatu yang negatif. Mereka harus dihiasi pikirannya dengan politik riang gembira bahwa politik itu menyenangkan, dan dapat memberikan manfaat bagus bagi semua orang,” harapnya.

Hadir dalam acara, Ketua DKW Garda Bangsa Prov. DKI Jakarta.Adnan Mubarok.Ketua DPW PKB DKI Jakarta, dan para tamu undangan.(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik