Connect with us

Militer

12 Personel Kosek IKN Naik Pangkat, Dankosek IKN : Tingkatkan Kualitas Diri

JAKARTA, Metroheadline.com – Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan, pimpin upacara kenaikan pangkat anggota Kosek IKN, bertempat di Lapangan Apel Makosek IKN, Jakarta.

Ditandai penanggalan tanda pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru kepada perwakilan yang ditunjuk, upacara kenaikan pangkat yang diikuti seluruh pejabat dan anggota Kosek IKN berlangsung sederhana dan khitmad.
Pada hari yang sama, sebelum pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, telah dilaksanakan Laporan Korps kenaikan pangkat anggota perwira bertempat di lobi Gedung Utama Makosek IKN.

Kepada 12 personel penerima kenaikan pangkat, Komandan Kosek IKN melalui sambutan mengucapkan selamat.
“Atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara, pribadi dan seluruh anggota Kosek IKN, saya mengucapkan selamat kepada 12 personel yang hari ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi” ujar Dankosek IKN.

Dalam kenyataan dimana masih adanya prajurit TNI yang tidak mendapatkan kenaikan pangkat disebabkan berbagai hal, Komandan Kosek IKN mengajak kepada seluruh anggota khususnya penerima kenaikan pangkat untuk menerima anugerah kenaikan pangkat ini dengan rasa syukur.

Dikatakan Komandan Kosek IKN, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan dari pimpinan kepada personel TNI Angkatan Udara, karenanya atas kenaikan pangkat yang diterima, Dankosek IKN menekankan untuk meningkatkan kualitas diri dan rasa tanggung jawab sebagai perwujudan prajurit profesional sejati.

Upacara kenaikan pangkat anggota Kosek IKN ditutup dengan foto Komandan Kosek IKN bersama personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, dilanjutkan acara tradisi penyiraman air bunga. Adapun makna penyiraman air bunga adalah keharuman dan keharmonisan, dengan harapan para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat akan selalu menjaga dan mengharumkan nama Kosek IKN, dan senantiasa menjaga keharmonisan dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Militer