Home / MILITER

Personel Lanud Manuhua Biak Melaksanakan Latihan Menembak Triwulan III Tahun 2021

Kamis | 16 September 2021 19:27:53 WIB
Personel Lanud Manuhua Biak Melaksanakan Latihan Menembak Triwulan III Tahun 2021 FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — BIAK, Personel Lanud Manuhua melaksanakan latihan menembak guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar sebagai seorang prajurit mahir menggunakan senjata baik laras panjang maupun laras pendek agar selalu siap digunakan di medan penugasan , latihan menembak di ikuti para Kadis, Para pejabat, para Perwira, serta seluruh anggota lanud manuhua bertempat di lapangan tembak bataliyon Paskhas 468 Sarotama biak. Kamis, (16/9/2021)

Personel yang melaksanakan latihan menembak sebelumnya di berikan arahan oleh Kasiopslat Mayor Pnb Imron Fatir, S.T. beliau menyampaikan latihan menembak merupakan kegiatan yang rutin dan terjadwal yang dilakasanakan bidang operasi Lanud Manuhua triwulan III, diharapkan prosedur dalam mengunakan senjata harus di perhatikan serta faktor keamanan dan keselamatan merupakan hal yang terpenting agar latihan ini terlaksana sesuai yang harapkan, serta tetap menerapkan pertokol kesehatan.

Sejata yang digunakan merupakan senjata organik yang dimiliki Lanud Manuhua, laras pendek yang di gunakan oleh para perwira jenis pistol Glock 26, G.2-Elit, G.2-Combat jarak tembak sasaran 50 meter, sedangkan Bintara dan Tamtama mengunakan laras panjang panjang SS.2 V.2, dan G.3 dengan jarak tembak 100 meter, seluruh rangkaian berjalan aman dan lancar.

Pada kesempatan yang sama Kadisops Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa, Danstpom Letkol Pom Dodik Nurdim serta Kasiopslat Mayor Pnb Imbron Fatir Menjajal kemampuan senapan serbu HK G36C dan SIG516 CQB yang dimiliki oleh bataliyon Paskhas 468 Sarotama Biak.



Penulis:
Editor: Redaksi