Home / NASIONAL

30 TAHUN MENGABDI, TNI – POLRI ANGKATAN 91 BAKSOS BERSAMA

Sabtu | 31 Juli 2021 | 14:27:41 WIB
30 TAHUN MENGABDI, TNI – POLRI ANGKATAN 91 BAKSOS BERSAMA FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Alumni Akmil, AAL, AAU, dan Polri Angkatan 1991 wilayah Makassar melaksanakan bakti sosial (Baksos) bersama, Sabtu (30/07/2021).

Kagiatan baksos dilaksanakan dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian masing-masing angkatan dan Polri, dan secara terpusat berlangsung di Gedung Galaktika, Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Bantuan sosial diserah secara simbolis kepada masing-masing perwakilan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau II Marsda Minggit Tribowo, S.I.P. mengatakan kegiatan Baksos di selengarakan dalam rangka 30 tahun pengabdian alumni angkatan 1991 dari Akademi Kepolisian, Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, dan Akademi Angkatan Udara.

“Hari ini di wilayah Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, kita laksanakan bakti sosial dalam rangka 30 tahun pengabdian Akademi Kepolisian, Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, dan Akademi Angkatan Udara”, kata Pangkoopsau II

“30 tahun ini memang waktu yang cukup panjang, dan kita semua mensyukuri atas pengabdian selama 30 tahun, kita wujudkan dalam kegiatan bakt sosial”, tambahnya.

“Ini sebagai wujud perhatian dari kami alumni 1991 kepada masyarakat dan juga kepada aparat yang berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19, diantaranya adalah Babinsa, Babinpotdirga, dan Babinkamtibmas yang ada di wilayah Makassar”, lanjutnya.

“Kemudian pada usia 30 tahun ini, kami semua merefleksikan atas capaian kinerja selama ini, dan kami berharap apa yang sudah kami lakukan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Kedepan kami ingin mengabdikan semaksimal mungkin apa yang dapat kami lakukan sesuai bidang tugas masing-masing, sehingga diharapkan peran kami sebagai perwira Kepolisian dan TNI, bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara”, pungkasnya

Hal senaga juga disampaikan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam, pemberian bantuan sosial dalam rangka 30 tahun alumni angkatan 1991, merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat, karena masih tingginya pandemi Covid-19.

“Situasi pandemic Covid-19 masih tinggi, makanya salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian, kami tujukan kepada saudara-saudara kita terdampak akibat Covid-19 ini”, ujar Kapolda Sulsel.

Kami berharap, lanjut Kapolda Sulsel, 30 tahun angkatan 91 dari semua matra ini, tetap kompak, dan kami juga memberikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Hal yang penting, kami semua mengajak kepada seluruh maysarakat bersama-sama kami TNI – Polri, saat ini tengah berjuangan menangani dan mengendalikan pendemi Covid-19, ini butuh sinergitas, soliditas , dan kerja sama semua pihak, 30 tahun pengabdian ini salah satu bentuk pengabdian yang kami berikan adalah kepedulian kami kepada masyarakat”, tegasnya.

“Bantuan sosial sejumlah sekitar 1000 paket sembako dari semua angkatan, akan distribusikan kepada masyarakat tidak hanya di wilayah Makassar, tetapi juga dipulau-pulau terjangkau, akan kami kirim melalui Ditpolair dan juga TNI AL, kami akan drop pada kawasan-kawasan kepulauan pesisir”, pungkasnya.

Pada acara tersebut, tampak hadir alumni TNI-Polri angkatan 1991, Danlanud Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto S.Sos , As Log Kasops AU II Kolonel Tek Ifan Budi Marwanto M.Ha , Irut Ben Div 3 Kostrad Kolonel Infanteri Ahmad D Leo dan Asren Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Infanteri Tornado, selain itu turut pula hadir seluruh alumni angkatan 1991.

Seusai penyerahan di Lanud Sultan Hasanuddin, Pangkoopau II dan Kapolda Sulsel beserta seluruh TNI - Polri angkatan 91, mengunjungi Koramil 1408/11 Biringkanaya dan Polsek Biringkanaya untuk menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada Babinsa dan Babinkamtibmas.



Penulis:
Editor: Redaksi