Home / MILITER

Dukung Kegiatan Pemerintah, Kodim 1710/Mimika Lanjutkan Vaksinasi Covid - 19

Jumat | 30 Juli 2021 | 21:29:04 WIB
Dukung Kegiatan Pemerintah, Kodim 1710/Mimika Lanjutkan Vaksinasi  Covid - 19 FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Dalam rangka mendukung serbuan vaksinasi Covid-19 Babinsa Koramil jajaran Kodim 1710/Mimika terus melaksanakan kegiatan pengamanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang dilaksanakan di tiga tempat berbeda yaitu di Rumkitban Mimika, Polres Mimika dan Lanud Yohanis Kapiyau, Jumat (30/7/2021)

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan lanjutan program serbuan vaksinasi yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu untuk mewujudkan masyarakat Mimika yang sehat dan menekan penyebaran Covid-19.

Hingga hari ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi terus menunjukan tren positif.

"Peran Babinsa pada kegiatan ini adalah memastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan," jelas Dandim.

"Pada kegiatan vaksinasi kali ini didominasi oleh masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi kedua di mana dosis pertama sudah diberikan beberapa waktu lalu. Vaksin yang diberikan pada dosis kedua sama seperti yang diberikan pada dosis pertama yaitu vaksin Sinovac," tambah Dandim.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa prosedur vaksinasi masih sama seperti sebelumnya yaitu pendataan, skrining, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi.

" Hasil saya melihat dan mendengar di lapangan, ternyata masyarakat mengaku senang dengan adanya program vaksinasi ini, karenanya bisa mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran Covid-19," pungkas Letkol Inf Yoga. (Dispenad)



Penulis:
Editor: Redaksi