Home / MILITER

PANGLIMA TNI SAMPAIKAN "DIRGAHAYU KE 2 KOOPSSUS TNI

Jumat | 30 Juli 2021 | 15:19:21 WIB
PANGLIMA TNI SAMPAIKAN FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), Koopssus TNI telah merampungkan serangkaian kegiatan sosial berbagi dengan beberapa elemen masyarakat di tengah wabah Pandemi Covid 19 dengan tema “Koopssus TNI untuk Indonesia Maju".

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, dalam pesan elektronik yang disiarkan Puspen TNI menyampaikan “Dua tahun Koopssus TNI telah menjadi bagian integral dari kekuatan TNI, sebagai Pasukan Khusus Trimatra terpadu, Koopssus TNI telah menunjukan profesionalisme dan memberikan pengabdian terbaik”.

Lebih lanjut Panglima TNI menambahkan. Hari ulang tahun harus dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kiprah dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Koopssus TNI akan semakin matang dan tajam sebagai ujung tombak kekuatan Trimatra terpadu TNI. Jaga kesiapan operasional yang tinggi agar senantiasa siap untuk menjawab panggilan tugas, tegas Marsekal Hadi.

Rangkaian peringatan HUT kedua Koopssus TNI kali ini, Kolonel Pas Dili Setiawan (Asintel Koopssus ) menjelaskan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Koopssus TNI dilakukan di wilayah Jabodetabek.

Kolonel Dili menyebutkan, Koopssus TNI telah melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid 19 pada 19-27 Juli 2021, dengan sasaran 5000 penerima vaksin, bekerja sama dengan Bina Nusantara School di empat lokasi berbeda yang disambut dengan para pelajar, keluarga dan masyarakat setempat.

Tidak hanya sampai disitu, Koopssus TNI juga melanjutkan kegiatan sosial pada hari Rabu (28/7/2021) dengan membagikan sejumlah paket sembako dan himbauan "Pakai Masker Harga Mati dan Tidak Pakai Masker Bisa Mati" dalam bentuk sticker yang ditempel di moda transportasi umum dan di terminal-terminal angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) di 10 terminal angkutan di Jabodetabek.

Hari ini pada peringatan ulang tahun kedua Koopssus TNI, ditandai dengan acara doa bersama dan syukuran internal secara sederhana namun khidmat guna menumbuhkan semangat dan kecintaan bagi Satuan Koopssus TNI sekaligus mengucap syukur atas semua pengabdian yang telah didedikasikan oleh prajurit Koopssus TNI, tutur Kolonel Dili.

Sebelum memulai acara syukuran, pagi hari ini Koopssus TNI terlebih dahulu membagikan paket sembako untuk para pekerja harian lepas di lingkungan sekitar Markas Koopssus TNI Cilangkap dan kepada masyarakat yang terdampak pandemic di sekitar Perumahan Koopssus di Jatikarya Cibubur, tutup Kolonel Dili.



Penulis:
Editor: Redaksi