Home / MILITER

SHOLAT IDUL FITRI 1442 H/2021 M DI LAPANGAN SESKOAD

Kamis | 13 Mei 2021 | 19:20:41 WIB
SHOLAT IDUL FITRI 1442 H/2021 M DI LAPANGAN SESKOAD FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad), Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A beserta Ketua Persit KCK Cabang BS Seskoad, Ny. Yani Anton Nugroho, Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si beserta Wakil Ketua Persit KCK cabang BS Seskoad, Ny. Tuti Fulad para Pejabat Struktural dan Personel Seskoad serta warga Muslim Komplek perumahan Seskoad datang berduyun-duyun untuk merayakan hari kemenangan dengan melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M yang digelar di lapangan Melati Mekar Seskoad, Kamis (13/5/2021).

Sebelum Sholat Id dilaksanakan dalam sambutannya Danseskoad mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul fitri 1442 H Mohon Maaf Lahir dan Batin, Semoga kita dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan yang akan datang dalam keadaan Sehat Wal Afiat", tuturnya.

"Dengan berakhirnya bulan Ramadhan 1442 H ini, Selanjutnya kita menuju bulan Syawal yang artinya bulan peningkatan ibadah. Sehingga diharapkan memasuki bulan Syawal ini, kita tidak meninggalkan amal-amal kebaikan yang biasa dilaksanakan di bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Sholat Idul Fitri Kali ini mengambil Tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di tengah Pandemi Covid-19 Guna mewujudkan TNI Kuat, Solid Profesional dan dicintai Rakyat“.

Sholat Idul Fitri dua rakaat berlangsung dengan penuh khidmat, bertindak selaku Imam dan Khotib pada Sholat Idul fitri yaitu Kabintal Seskoad, Letkol Caj Damul Kuraero, S.Ag., M.Si.

Dalam khutbahnya, menyampaiakan tentang Hikmah dibalik mewabahnya Virus Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Selama kegiatan berlangsung, tetap menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan dan Social Distancing. (Penseskoad).

_Endro_



Penulis:
Editor: Redaksi