Home / MILITER

Kasal Resmikan Kolam Renang Tirta Sagoro-04

Jumat | 05 Maret 2021 | 21:41:36 WIB
Kasal Resmikan Kolam Renang Tirta Sagoro-04 FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meresmikan penggunaan kolam renang Tirta Sagoro-04 yang berada di komlek Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang TNI AL (Fasharkan) Tanjung Uban, Kamis (4/3). Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai nama kolam renang melalui penekanan tombol oleh Kasal dan pemotongan pita dari Ketum Jalsenastri.

Kolam renang yang diresmikan ini luas area seluruhnya 101,2 x 45,65 meter sedangkan luas kolam 25 x 50 meter. Pembangunan kolam renang ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemimpin TNI AL kepada prajuritnya dalam menjaga kesegaran tubuh supaya tetap prima khususnya melalui olahraga renang. Renang merupakan keahlian yang wajib dimiliki prajurit TNI sehingga keberadaan sarana dan prasarana ini sangat menunjang pelaksanaan tugas TNI AL.

Pada kunjungannya ini, Kasal juga meninjau sarana dan prasarana fasilitas Satuan Pendidikan (Satdik) di bawah pengendalian Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal). Satdik ini merupakan sarana tempat pembentukan dan menempa prajurit TNI AL yang baru di wilayah sekitar propinsi Kepulauan Riau. Sehari sebelumnya Kasal melaunching Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) jenis Angkut Tank (AT) yang diproduksi anak bangsa di Galangan PT. Bandar Abadi Batam.

Turut hadir dalam peresmian kolam renang dan peninjuan fasiltas Satdik ini antara lain; Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Irjenal Laksda TNI Moelyanto. M.Si (Han), Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Pangarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M, Kadismatal Laksma TNI Budi Sulistyo, CHRMP dan Kadisfaslanal Laksma TNI Agus Santoso, S.E., serta Danlantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han.,

_Endro_



Penulis:
Editor: Redaksi