Home / EKONOMI

BNI Syariah Sosialisasikan Produk dan Layanan Perbankan Syariah ke Pegawai PT PP (Persero) Tbk

Jumat | 16 Oktober 2020 | 09:09:28 WIB
BNI Syariah Sosialisasikan Produk dan Layanan Perbankan Syariah ke Pegawai PT PP (Persero) Tbk FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — BNI Syariah menggelar webinar bekerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk. Webinar ini membahas mengenai sosialisasi produk serta layanan perbankan syariah khususnya produk pembiayaan konsumer.

Pada kesempatan ini, BNI Syariah memperkenalkan seluruh produk konsumer diantaranya BNI Griya iB Hasanah; BNI Fleksi iB Hasanah; BNI Fleksi Umrah iB Hasanah; BNI Oto iB Hasanah; dan BNI Multiguna iB Hasanah kepada hampir 200 pegawai PT PP (Persero) Tbk beserta anak dan cucu usaha.

Hadir pada kesempatan ini, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto; nasabah BNI Syariah sekaligus public figure, Teuku Wisnu; Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson; dan Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Timur, Yunan Siregar.

Dalam kesempatan terpisah Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi berharap acara ini bisa mempererat silaturahmi dan kerjasama baru dan memperkenalkan produk dan layanan BNI Syariah ke segenap pegawai PT PP (Persero) Tbk serta anak perusahaan. “Hasil yang diharapkan agar bisa terjalin kerjasama antara PT PP (Persero) Tbk secara institusi,” kata Iwan Abdi.

BNI Syariah berkomitmen memberikan solusi keuangan dan program yang bersaing kepada segenap pegawai PT PP (Persero) Tbk. BNI Syariah telah melakukan beberapa kerjasama dengan kelompok usaha PT PP (Persero) Tbk diantaranya adalah kerjasama pembiayaan produktif dan penempatan dana pegawai PT PP (Persero) Tbk di BNI Syariah.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto berharap webinar ini bisa memberikan solusi keuangan khususnya kepada karyawan PT PP (Persero) Tbk. “Kami mengapresiasi acara webinar ini, diharapkan dengan ini para pegawai PT PP (Persero) Tbk dan anak usaha bisa mendapatkan solusi untuk pembiayaan konsumer untuk memenuhi kebutuhan primer khususnya rumah,” kata Agus.

Nasabah BNI Syariah sekaligus public figure, Teuku Wisnu memberikan testimoni bahwa alasannya memilih BNI Syariah adalah karena pelayanannya yang bagus dan optimal. “BNI Syariah sebagai bank syariah mempunyai pelayanan yang luar biasa. Beberapa produk dan layanannya terutama dari digital banking juga lengkap, salah satunya yang sering saya gunakan adalah mobile banking,” kata Teuku Wisnu.

Pada tahun ini, BNI Syariah mengusung tema strategis “Embracing New Opportunities”, dimana bank siap meraih peluang-peluang baru dan menjadi partner yang lebih baik bagi seluruh stakeholder salah satunya melalui produk pembiayaan konsumer. Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah Mochamad Samson menjelaskan terkait produk BNI Griya iB Hasanah, BNI Syariah mempunyai program bebas uang muka atau DP 0%.

“Kelebihan program KPR Bebas Uang Muka di BNI Syariah adalah adanya prinsip 5B (Lima Bebas) yaitu nasabah bebas administrasi untuk akad Murabahah, bebas provisi, bebas appraisal, bebas penalti, dan bebas gharar,” kata Samson. Selain kelebihan lainnya berupa perasaan tentram dan tenang karena sesuai prinsip syariah. Saat ini BNI Syariah sudah bekerja sama dengan lebih dari 1000 developer seluruh Indonesia.

Selain itu, BNI Syariah juga mempunyai program referral pembiayaan konsumtif, Customer Hasanah Get Customer dengan insentif yang yang menarik untuk beberapa produk pembiayaan konsumer seperti BNI Griya iB Hasanah, BNI Fleksi iB Hasanah dan BNI Multiguna iB Hasanah https://qrco.de/PromoGriyaHasanahMiladBNIS.

Pembiayaan konsumer merupakan salah satu produk unggulan BNI Syariah mendominasi portofolio pembiayaan di BNI Syariah yaitu sebesar 50,67% dari total pembiayaan BNI Syariah atau senilai Rp 15,87 triliun. Berkat kepercayaan dan dukungan segenap stakeholders, pada tahun 2020 BNI Syariah meraih beberapa penghargaan diantaranya Infobank-Isentia e-Awarding Digital Brand Awards 2020 kategori The Best KPR Bank Umum Syariah; 12th Annual Alpha Southeast Asia Islamic Finance Awards 2020 kategori Best Islamic Finance Retail Bank; Indonesia Best Bank Award 2020 dengan predikat “sangat sehat” untuk kategori bank syariah BUKU II dan BUKU III; dan 25th Infobank Awards dengan predikat “sangat bagus” untuk kategori modal inti Rp1 triliun sampai kurang dari Rp5 triliun.

_____


Tentang BNI Syariah
BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,95% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, Layanan 24 jam BNI Call (1500046), BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu lebih dari 380 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

Tentang Hasanah
Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menyebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner
BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.Ag; Anggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H.
Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode; Komaruddin Hidayat
Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Kepatuhan: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan & Operasional: Wahyu Avianto; Direktur Bisnis Ritel & Jaringan: Iwan Abdi; Direktur SME & Bisnis Komersial: Babas Bastaman*

*) Belum efektif, menunggu proses fit & proper test OJK

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan
Bambang Sutrisno | Corporate Secretary
M Iqbal Taqiudin | Manager Koordinator Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan
Email: komeks@bnisyariah.co.id | Telepon: 021 – 2970 1946 | Fax: 021 – 021 – 2966 7935
Media social: Facebook: PT Bank BNI Syariah; Instagram: @bni.syariah; Twitter : @BNISyariah



Penulis:
Editor: Redaksi