Home / MILITER

Cegah Covid-19 di Perbatasan, TNI-Polri dan CIQ PLBN Sota Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Senin | 23 Maret 2020 | 19:48:58 WIB
Cegah Covid-19 di Perbatasan, TNI-Polri dan CIQ PLBN Sota Lakukan Penyemprotan Disinfektan FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — (Metroheadline-Jakarta). Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, TNI-Polri, CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) PLBN Sota, Puskesmas Sota dan Pemerintah Distrik Sota bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah perbatasan RI-PNG tepatnya di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (23/3/2020).

Sinergitas lintas sektoral tersebut diikuti oleh Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota, Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota, Puskesmas Sota, Pemerintah Distrik Sota, Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Sota.

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama di halaman Puskesmas Sota yang dipimpin Danramil 1707-16/Sota, Mayor Inf Daniel Ngilawane. Dilanjutkan membuat cairan disinfektan dari Bayclin, kemudian secara bersama-sama berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di Puskesmas, kantor-kantor instansi pemerintah, Koramil, Polsek, Pos Satgas Pamtas, Tugu Titik Nol Km Merauke-Sabang dan tempat lainnya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kegiatan Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota, bersama dengan lintas sektoral Distrik Sota merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah perbatasan.

“Kita ketahui Virus Corona telah menjadi pandemi dunia, selain itu sejak Minggu (22/3/2020) Bupati Merauke Frederikus Gebze telah menetapkan daerahnya menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona. Melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di perbatasan khususnya di wilayah Distrik Sota,” terangnya.

Dansatgas mengimbau agar tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, lebih baik di rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain.

Sementara itu, Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane, yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa selama kurang lebih 3 jam, petugas gabungan dari TNI-Polri, unsur CIQ PLBN Sota, Puskesmas Sota dan Pemerintah Distrik Sota berkeliling bersama  menyemprotkan disinfektan ditempat-tempat umum dan kantor-kantor instansi.

“Rencananya besok kita akan bersama-sama melanjutkan berkeliling melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG, khususnya di kampung-kampung wilayah Distrik Sota mengenai cara pencegahan Virus Corona,” ujarnya. (Pen. Siska)



Penulis:
Editor: Redaksi
  • Prajurit Pamtas RI-PNG Jadi Guru Ngaji

    Prajurit Pamtas RI-PNG Jadi Guru Ngaji

    (Metroheadline-Jakarta). Tak hanya melaksanakan tugas utamanya dalam menjaga perbatasan RI-PNG sektor selatan, prajurit Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad juga turut serta menjadi guru ngaji

    MILITER - 06 Juni 2020 | | 23:10:09 WIB
  • Luar Biasa, Istri Prajurit TNI Jadi Kepala Kampung di Perbatasan RI-PNG

    Luar Biasa, Istri Prajurit TNI Jadi Kepala Kampung di Perbatasan RI-PNG

    Metroheadline-Jakarta). Nur Isny Willa salah satu anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dari Kodim 1707/Merauke perlu di contoh dan menjadi inspiratif bagi

    MILITER - 05 Juni 2020 | | 21:40:35 WIB
  • Dua Prajurit TNI AL Terima Apresiasi Dari Ketua MPR RI

    Dua Prajurit TNI AL Terima Apresiasi Dari Ketua MPR RI

    (Metroheadline-Jakarta). Dua Prajurit TNI AL yaitu Serka MES Mohammad Sangidun dan Kopda BAH Damianus Luka Hera menerima apresiasi berupa piagam penghargaan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang

    MILITER - 05 Juni 2020 | | 21:36:52 WIB
  • Muhammadiyah Aktif Dalam Upaya Penanganan Pandemi Covid-19

    Muhammadiyah Aktif Dalam Upaya Penanganan Pandemi Covid-19

    (Metroheadline-Jakrta).   Muhammadiyah berpartisipasi secara aktif dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, hal ini terlihat diantaranya dari  puluhan ribu relawan yang diterjunkan untuk

    MILITER - 04 Juni 2020 | | 16:33:01 WIB
  • Danrem 174/ATW Kunjungi Lantamal XI Merauke

    Danrem 174/ATW Kunjungi Lantamal XI Merauke

    (Metroheadline-Jakarta). Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Bangun Nawoko melaksanakan kunjungan kerja kePangkalan Utama TNI Angkatan Laut

    MILITER - 04 Juni 2020 | | 15:21:47 WIB