Home / INTERNASIONAL

PKPU Human Initiative Gandeng Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat Bangun Sekolah di Palestina

Jumat | 15 Februari 2019 | 07:33:30 WIB
PKPU Human Initiative Gandeng Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat Bangun Sekolah di Palestina FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Jakarta - Human Initiative bersama Dompet Dhufa dan Rumah Zakat menggelar acara penanda tanganan perjanjian kerja sama yang diadakan pada Kamis, 14 Februari 2019 di Kolega Antasari, Jalan Puri Sakti Buntu l, Cipete, Jakana Selatan . Perjanjian kerja sama ini mempakan bentuk kepedulian Indonesia kepada dunia pendidikan khususnya anak-anak di Palestina.



Pembangunan Sekolah Palestina ini meliputi beberapa pekerjaan, yakni pembelian gedung dan lahan, biaya renovasi gedung, pembelian perabot, pengadaan fasilitas, dan biaya operasional sekolah. Kegiatan ini bersifat terbuka, dengan tujuan agar lembaga-lembaga kemanusiaan lain dapat berkolaborasi untuk penggalangan donasi, pengelolaan teknis, hingga pengawalan pembangunan Sekolah Palestina.



Pada perjanjian kerja sama tersebut juga akan melakukan beberapa hal yaitu upaya strategis dan kerja sama dalam penggalangan donasi. Hal tersebut bertujuan untuk membuka peluang kerja sama dengan lembaga kemanusiaan lainnya. Tidak hanya itu saja, pihak yang terlibat juga akan membentuk tim untuk membahas tentang pengelolaan teknis, penggalangan donasi, dan pengawalan Pembangunan Sekolah Palestina.



Tomy Hendrajati President of Human Initiative menjelaskan, kebutuhan dana untuk program pembangunan Sekolah Palestina ini tidak kecil, sehingga kolaborasi ini dapat menjadi sesuatu yang besar. Selain itu, tantangan dalam proses pembangunan juga dapat lebih ringan, mengingat kuatnya pengaruh lembaga kemanusiaan dan kedermawanan masyarakat Indonesia untuk membantu Palestina.



“Kebutuhan dana untuk membangun sekolah Palestina ini tidak kecil. Target kami adalah 1,5 juta dolar AS. Tapi basis kekuatan organisasi kemanusiaan ini insya Allah saya optimis, upaya merealisasikan sekolah palestina menjadi lebih mudah,” kata Tommy dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/2).



Dia mengatakan kolaborasi merupakan hal yang luar biasa dan kemudian bisa menjadi kekuatan besar untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. (Andi)







Penulis:
Editor: Redaksi