Home / EKONOMI

Melalui PMI, SHINHAN Bank Berikan Bantuan RP. 1 Miliar Untuk Korban Bencana Lombok

Minggu | 19 Agustus 2018 | 20:28:29 WIB
Melalui PMI, SHINHAN Bank Berikan Bantuan RP. 1 Miliar Untuk Korban Bencana Lombok FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — JAKARTA - Shinhan Bank Co. Ltd. (Shinhan Bank) merupakan induk perusahaan dan pemegang saham pengendali dari PT. Bank Shinhan Indonesia, serahkan bantuan donasi bagi korban bencana gempa bumi Lombok sebesar Rp 1.000.000.000,-(Satu Miliar Rupiah).

Bantuan tersebut diberikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang diserahkan langsung oleh President & CEO Shinhan Bank, Wi Sung Ho kepada Perwakilan dari Palang Merah Indonesia (PMI), Sekjen Ritola Tasmaya, di Hotel Ritz Charlton Jakarta (19/8/2018).

CEO Shinhan Bank Wi Sung Ho mengungkapkan, donasi ini merupakan wujud rasa kepedulian Shinhan Bank, beserta seluruh karyawan Shinhan Bank, yang turut berpartisipasi memberikan sumbangan atau donasi bagi Korban Bencana Alam di Lombok dan sekitarnya," ungkapnya.

Menurutnya melalui program CSRnya bantuan ini selain dapat membantu korban bencana, juga dapat dimanfaatkan sebagai bantuan pembangunan kembali pemukiman, gedung-gedung, sarana fasilitas umum dan sosial yang runtuh atau rusak akibat gempa bumi di wilayah Lombok dan sekitarnya," tuturnya.

Wi Sung Ho berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban dari masyarakat Lombok-NTB yang terkena musibah Bencana Alam tersebut," pungkasnya.

Hadir dalam acara, perwakilan dari PMI, Sekjen PMI Ritola Tasmaya serta CEO Shinhan Bank Wi Sung Ho dan para Petinggi Shinhan Bank.

Perlu diketahui Shinhan Bank merupakan bank umum konvensional terbesar di Korea Selatan, dan telah beroperasi secara global dengan ratusan jaringan kantor yang tersebar di dalam negeri Korea Selatan dan 20 negara termasuk Indonesia.

Pada akhir tahun 2017, Shinhan Bank telah memiliki total aset sebesar 375,79 triliun Won Korea, mengelola pinjaman sebesar 195,5 triliun Won Korea dan simpanan sebesar 197,4 triliun Won korea, serta berhasil membukukan pendapatan bersih sebesar 1,71 triliun Won Korea.

Shinhan Bank dinobatkan sebagai Bank Terbaik di Korea (Euromoney, 2017). Dalam beroperasi sebagai bank umum, SHB melayani seluruh segmen pasar, yaitu korporasi, komersial, ritel dan individual juga sebagai bagian dari usaha Shinhan Financial Group (SFG).(rn)



Penulis:
Editor: Redaksi