Home / MILITER

Marsma TNI Arif Mustofa Resmi Jabat Kepala Staf Kohanudnas

Selasa | 13 Maret 2018 | 21:42:15 WIB
Marsma TNI Arif Mustofa Resmi Jabat Kepala Staf Kohanudnas FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E., secara resmi memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Kohanudnas dari Marsma TNI Heraldy Dumex Dharma MSI (Han) kepada Marsma TNI Arif Mustofa, di lapangan Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, (13/3).

Sertijab tersebut bersamaan dengan pelantikan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Pangkosekhanudnas I) Jakarta Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan, S.IP., Dipl of MDS., M.Tr (Han) menggantikan Marsma TNI Kustono, S.Sos., dan Pangkosekhanudnas II dari Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S kepada Kolonel Pnb Andi Heru W, dalam suatu upacara militer. Acara ini diikuti oleh para pejabat, anggota dari Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., dalam sambutannya mengatakan, bahwa pergantian jabatan ini merupakan suatu proses guna mempertajam tercapainya tujuan sekaligus penyegaran organisasi secara lebih terarah, disamping itu untuk membuka inovasi dan kreatifitas dalam menghadapi tantangan tugas sehingga mampu menyelesaikannya secara tuntas.

Kaskohanudnas yang baru Marsma TNI Arif Mustofo (alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1988), sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) di Mabesau, Pangkosekhanudnas I yang baru Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan, S.IP., DIPL of MDS.,M. Tr (Han) (alumni AAU tahun 1990) sebelumnya menjabat Paban IV Renprogar Srenaau di Mabesau dan Pangkosekhanudnas II yang baru Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi (alumni AAU tahun 1989), sebelumnya menjabat Paban IV Dukopslat Sopsau di Mabesau.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan Kas Kohanudnas, Pangkosekhanudnas I dan Pangkosekhanudnas II dilanjutkan dengan serah terima jabatan Wakil Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V - Kohanudnas dari Ny. Heraldy Dumex kepada Ny. Arif Mustofa, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I, Jakarta dari Ny. Tuti Kustono kepada Ny. Francisca Chandra Siahaan dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosekhanudnas II Makassar dari Ny. Tedi Rizalihadi kepada Ny. Andi Heru yang dipimpin Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V -Kohanudnas Ny. Erni Imran Baidirus bertempat di Aula Leo Wattimena Makohanudnas Jakarta. (Bgs)



Penulis:
Editor: Redaksi