Home / NASIONAL

Menkeu Sri Mulyani Raih Penghargaan Menteri Terbaik Di Dunia

Senin | 12 Februari 2018 | 15:56:29 WIB
Menkeu Sri Mulyani Raih Penghargaan Menteri Terbaik Di Dunia FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang berlangsung di Dubai, Uni Arab Emirates. Penghargaan tersebut diserahkan pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya dan mulai diberikan pada 2016.

Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit. 

Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya menjadi penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut. Dia mengatakan penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), khususnya dibidang ekonomi. 

Sri Mulyani juga mendedikasikan penghargaan tersebut kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

"Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (11/2/2018).

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia. Ini juga menjadi forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain.

Forum tersebut menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan.

World Government Summit dihadiri lebih dari oleh lebih dari 4000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional.

Melalui dukungan pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, World Government Summit dimulai oleh sekelompok ahli dari berbagai bidang sebagai upaya untuk membawa segenap pemimpin pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat sipil dalam satu forum bersama. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kehidupan 7 miliar penduduk dunia. (Sri/JJ)



Penulis:
Editor: Redaksi
  • SHOLAT IDUL FITRI 1442 H/2021 M DI LAPANGAN SESKOAD

    SHOLAT IDUL FITRI 1442 H/2021 M DI LAPANGAN SESKOAD

    Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad), Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A beserta Ketua Persit KCK Cabang BS Seskoad, Ny. Yani Anton Nugroho, Wadan Seskoad, Brigjen TNI

    MILITER - 13 Mei 2021 | | 19:20:41 WIB
  • MASJID AT-TAQWA SESKOAD SALURKAN ZAKAT FITRA KEPADA WARGA

    MASJID AT-TAQWA SESKOAD SALURKAN ZAKAT FITRA KEPADA WARGA

    Panitia Zakat Fitra Masjid At-Taqwa Seskoad salurkan Zakat Fitra kepada warga yang berhak menerima, Selasa (11/05/21). Kegiatan penyaluran Zakat tersebut dikelola oleh Unit Pengumpulan Zakat

    MILITER - 13 Mei 2021 | | 19:17:38 WIB
  • Jelang Idul Fitri 1442 H,  Keluarga Besar Lanud Halim Serahkan Zakat Fitrah

    Jelang Idul Fitri 1442 H, Keluarga Besar Lanud Halim Serahkan Zakat Fitrah

    Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan yang berhak menerimanya. Penyerahan zakat fitrah ini sendiri

    MILITER - 12 Mei 2021 | | 14:17:31 WIB
  • TNI AL Tingkatkan Diplomasi Melalui  ANCM

    TNI AL Tingkatkan Diplomasi Melalui ANCM

    Dalam rangka meningkatkan hubungan diplomasi persahabatan antar Angkatan Laut negara-negara ASEAN, TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengikuti ASEAN Naval Chief Meeting (ANCM) Staff Meeting yang

    MILITER - 12 Mei 2021 | | 00:02:49 WIB
  • Palestina Berduka, Dadan Tri Prihatin

    Palestina Berduka, Dadan Tri Prihatin

    Serangan teror yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina di mesjid Al-Aqsa saat jamaah tengah melaksanakan ibadah tarawih dan itikaf di penghujung bulan ramadhan, mendatangkan gelombang

    INTERNASIONAL - 12 Mei 2021 | | 00:00:56 WIB