Home / SPORT

Susy Susanti Bangga Atas Pencapaian Tim Thomas Indonesia Juarai Kualifikasi Zona Asia

Senin | 12 Februari 2018 | 08:50:55 WIB
Susy Susanti Bangga Atas Pencapaian Tim Thomas Indonesia Juarai Kualifikasi Zona Asia FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Tim Thomas Indonesia berhasil mempertahankan gelar di Kejuaraan Beregu Putra Asia. Jonatan Christie dan kawan-kawan menjadi juara kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia usai mengalahkan China di final dengan skor 3-1 di Stadion Abdul Halim, Malaysia, Minggu 11 Februari 2018.

Di pertandingan pertama, Jojo -sapaan akrab Jonatan- tampil gemilang untuk menyumbang angka pertama bagi Indonesia. Ia mengalahkan tunggal putra China, Shi Yuqi melalui rubber game, dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-18.

Selanjutnya, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Angga Pratama juga meraih kemenangan dan membawa Indonesia unggul 2-0 atas China. Ahsan/Angga menang atas He Jiting/Tan Qiang, melalui dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-18.

Namun, China mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Tunggal putra kedua Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting takluk dari Qiao Bin dengan skor 12-21, 21-11, dan 14-21.

Ganda putra kedua Indonesia, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan menjadi penentu kemenangan bagi skuad Merah Putih. Rian/Hendra mengalahkan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 21-14 dan 21-19.

Usai pertandingan, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengaku bangga atas pencapaian Tim Thomas Indonesia dapat menjadi juara kualifikasi Zona Asia 2018. Ia pun berterima kasih kepada semua atlet dan jajaran ofisial dalam meraih target tersebut.

"Terima kasih buat tim dan ofisial yang sudah kerja keras sehingga kita bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Ini kado yang indah untuk ulang tahun saya hari ini. Untuk di Piala Thomas, satu-satu dulu ya. Di awal target kami lolos dulu ke putaran final di Bangkok, ternyata hasilnya bisa maksimal," ungkap Susy, seperti dilansir laman resmi PBSI, Senin (12/2/2018).

"Sebetulnya kami berharap kalau bisa menang lebih cepat lebih baik, tetapi di game ketiga Anthony terlihat tertekan, jadi ini bisa kami pahami. Kondisi Anthony pun tidak seratus persen. Ganda memang menjadi andalan, Hendra/Rian bisa menyelesaikan tugas dengan baik," jelasnya. (Nrd/MH)



Penulis:
Editor: Redaksi