Home / NASIONAL

Siloam Hospitals Bagi-Bagi Puzzel Kepada Pasien Anak

Sabtu | 22 Juli 2017 | 23:43:01 WIB
Siloam Hospitals Bagi-Bagi Puzzel Kepada Pasien Anak FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — CIKARANG - Siloam Hospitals Cikarang bagi-bagi puzzle A3 kepada pasien anak sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada Minggu (23/7/2017).

Pembagian puzzle A3 kepada anak-anak ini dilakukan untuk memberikan perhatian kepada anak yang datang ke rumah sakit agar tidak merasa takut, juga merangsang rasa bahagia yang dapat mengalihkan rasa sakit kepada anak yang sedang sakit," ungkap Dr Spesialis Anak, Melisa Anggraeini MBiomed SpA, di RS Siloam Hospitals Cikarang, Sabtu (22/7/2017).

Dr. Melisa mengatakan, program ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dari anak-anak Indonesia, terutama yang sedang di rumah sakit Siloam dalam kondisi sakit. Hal ini membangkitkan semangat kesembuhan bagi anak-anak kita," ujarnya.

Program hari anak nasional ini lanjutnya adalah sebuah gerakan untuk mengingatkan kita akan pentingnya kesehatan anak. Karena anak-anak itu penting sekali untuk masa depan bangsa. Program ini rutin kita lakukan setiap tahun, hal ini menunjukan bahwa Siloam Hospitals mempunyai konsen atau perhatian khusus kepada kesehatan anak-anak Indonesia," ucapnya.

Hadiah yang kita berikan setiap hari anak ini bukan sebagai hadiah iseng-iseng, tapi didalamnya selalu menyimpan makna, ada permainan edukatif yang bertujuan untuk simulasi tumbuh kembang anak supaya anak -anak bisa menjadi cerdas," tegasnya.

Acara ini digelar serentak di semua Siloam Hospitals yang ada di Indonesia. Tahun ini kita berikan berupa puzzel. Karena puzzel dapat merangsang sensori indograsi dan juga motorik anak, selain itu juga merangsang fogmitif anak untuk menggabungkan dari benda-benda yang kira-kira mirip dan warna yang sama.

"Jadi banyak rangsangan yang kita dapat dari puzzel, dari segi sensoriknya dapat, toknegtifnya juga dapat. Puzzelnya besar (A3) diharapkan anak-anak dapat bekerja sama, jadi personel sosialnya juga dapat. Anak-anak bisa share dan saling membantu," ungkapnya.

Selain bagi-bagi puzzel, Siloam Hospitals Lippo Cikarang juga diramaikan pula dengan adanya welcome live music yang dimainkan oleh para perawat Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dengan berbagai lagu anak-anak agar anak yang datang ke Siloam senang dan tidak takut untuk berobat.

Perlu diketahui Siloam Hospital untuk pelayanan pada pasien anak (poly anak) buka setiap hari dari jam 8.00 pagi sampai jam 20.00 malam. Pelayanan anak-anak mulai dari pelayanan yang sehat, seperti semacam medical cek up yang rutin setiap bulannya dari sejak usia bayi, faksinasi juga lengkap disini, baik yang dicover pemerintah maupun yang swasta. Perlengkapan UGD juga lengkap laboratorium juga buka 24 jam. Siloam Hospital juga dilengkapi dengan perawatan "Nicu" merawat bayi prematur hingga seberat 800 gram. Hal ini yang tidak didapatkan di RS lain," pungkasnya.(mer)



Penulis:
Editor: Redaksi
  • SHOLAT IDUL FITRI 1442 H/2021 M DI LAPANGAN SESKOAD

    SHOLAT IDUL FITRI 1442 H/2021 M DI LAPANGAN SESKOAD

    Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad), Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A beserta Ketua Persit KCK Cabang BS Seskoad, Ny. Yani Anton Nugroho, Wadan Seskoad, Brigjen TNI

    MILITER - 13 Mei 2021 | | 19:20:41 WIB
  • MASJID AT-TAQWA SESKOAD SALURKAN ZAKAT FITRA KEPADA WARGA

    MASJID AT-TAQWA SESKOAD SALURKAN ZAKAT FITRA KEPADA WARGA

    Panitia Zakat Fitra Masjid At-Taqwa Seskoad salurkan Zakat Fitra kepada warga yang berhak menerima, Selasa (11/05/21). Kegiatan penyaluran Zakat tersebut dikelola oleh Unit Pengumpulan Zakat

    MILITER - 13 Mei 2021 | | 19:17:38 WIB
  • Jelang Idul Fitri 1442 H,  Keluarga Besar Lanud Halim Serahkan Zakat Fitrah

    Jelang Idul Fitri 1442 H, Keluarga Besar Lanud Halim Serahkan Zakat Fitrah

    Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan yang berhak menerimanya. Penyerahan zakat fitrah ini sendiri

    MILITER - 12 Mei 2021 | | 14:17:31 WIB
  • TNI AL Tingkatkan Diplomasi Melalui  ANCM

    TNI AL Tingkatkan Diplomasi Melalui ANCM

    Dalam rangka meningkatkan hubungan diplomasi persahabatan antar Angkatan Laut negara-negara ASEAN, TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengikuti ASEAN Naval Chief Meeting (ANCM) Staff Meeting yang

    MILITER - 12 Mei 2021 | | 00:02:49 WIB
  • Palestina Berduka, Dadan Tri Prihatin

    Palestina Berduka, Dadan Tri Prihatin

    Serangan teror yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina di mesjid Al-Aqsa saat jamaah tengah melaksanakan ibadah tarawih dan itikaf di penghujung bulan ramadhan, mendatangkan gelombang

    INTERNASIONAL - 12 Mei 2021 | | 00:00:56 WIB