Home / NASIONAL

GO-BOX Rayakan HUT ke-1 Bersama Putra Tidore Produksi

Jumat | 17 Maret 2017 | 06:50:53 WIB
GO-BOX Rayakan HUT ke-1 Bersama Putra Tidore Produksi FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — JAKARTA - Paguyuban Mitra Gobox Jabodetabek (PMGJ) di usia perdananya gandeng PT. Putra Tidore Produksi. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengemudi Gobox, serta masyarakat pengguna jasa Gobox.

Presiden Direktur PT. Putra Tidore Produksi, Ade M. Nur, SH, MH dan juga Sekjen Markas Besar Forum Bersama (FB). Laskar Merah Putih ini mengatakan, Gobox merupakan pelayanan masyarakat di bidang jasa yakni mengantarkan barang-barang pesanan masyarakat. Tentu dalam melaksanakan usaha di lapangan ini banyak bersentuhan dengan berbagai permasalah.

"Mengingat Gobox ini bekerja di lapangan, tentunya banyak permasalahan yang muncul dari situ, sehingga perlu adanya komunikasi dengan aparat kepolisian," kata Ade M. Nur dalam acara Hut-I PMGJ di kantor Markas Besar Laskar Merah Putih Jalan Raya Jombore, Cibubur Jakarta Timur, Kamis (16/3/2017).

Menurut Ade M. Nur, dalam usaha menghidupkan organisasi, perlu memiliki sebuah unit usaha. Maka itulah pihaknya menerima adanya kerjasama ini. "Di sini kita butuh pengamanan dan kenyamanan serta partisipasi dari masyarakat. Selain itu kami juga mempersiapkan mental sopir agar mengendarai mobilnya dengan penuh kehati-hatian dan bertanggungjawab atas barang-barang yang dibawanya,"cetus Ade.

Lebih lanjut pria asal Tidore, Maluku Utara berharap agar dengan memasuki usia satu tahun ini Gobox bisa memberikan manfaat pagi pengemudi Gobox khususnya dan masyarakat pada umumnya," ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kasat Bimas Polres Jakarta Timur, Agustin S berharap agar setelah menjalin mitra kerjasama ini perlu adanya komunikasi dengan menajemen Gobox.

"Kami dari aparat Kepolisian juga berharap agar dapat berkomunikasi dengan pihak menajemen Gobox karena mengingat pekerjaan mereka di lapangan. Pengemudi yang hari-harinya bersentuhan dengan pelayanan masyarakat tidak menutup kemungkinan mengalami berbagai permasalahan.

"permasalahan di lapangan itu banyak, baik dengan masyarakat maupun antar sesama pengemudi lain, maka itu perlu ada komunikasi dengan pihak menajemen Gobox,"tegasnya.

"Kami berharap jika ada permasalahn di lapangan, hendaklah kami diundang agar kita bisa bersama-sama diskusi sambil mencari jalan keluar agar tidak perlu dibawa ke ranah hukum, namun bisa diselesaikan dari tingkat awal," harapnya.

Diusianya yang ke-I ini Gobok telah memiliki sebanyak 3.400 karyawan. Paguyuban ini dibentuk sebagai wadah silahturahmi antar sesama pengemudi Gobox." Ujar Ketua Paguyuban Mitra Gobox Jabodetabek (PMGJ), Ir. Rusdi S.

Kami dapat bergerak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami sudah punya Koordinator Wilayah (Korwil).

Kami berharap tidak ada seorang pengemudi Gobox membawa narkoba, untuk itu kami perlu mengantisipasinya,"pungkasnya.(vma)



Penulis:
Editor: Redaksi