Home / TEKNO

Apple Siapkan iPhone 8 Generasi Baru

Rabu | 30 November 2016 | 07:02:41 WIB
Apple Siapkan iPhone 8 Generasi Baru FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — California - Apple dilaporkan sedang serius menyiapkan iPhone generasi terbaru yang dijadwalkan rilis tahun depan. Menurut laporan Wall Street Journal, perusahan tersebut tengah melakukan uji coba pada lebih dari 10 prototype (purwarupa) yang akan menjadi iPhone 8.

Mengutip informasi dari Business Insider, Selasa (29/11/2016), beberapa di antara purwarupa itu disebut-sebut hadir dengan desain terbaru. Kabarnya, Apple memang tengah berencana menghadirkan iPhone berlayar lengkung.

Karenanya, perusahan yang kini dipimipin Tim Cook tersebut akan menggunakan layar OLED untuk iPhone selanjutnya. Layar OLED dipilih karena menampilkan kemampuan tampilan yang lebih hitam dengan konsumsi daya lebih rendah.

Kebutuhan layar OLED yang terbilang banyak juga membuat Apple telah menghubungi beberapa pemasok. Perusahaan itu telah meminta Samsung, LG Display, Sharp yang kini dimiliki Foxconn, dan Japan Display.

Laporan Bloomberg sebelumnya menyebutkan, Samsung akan menjadi pemasok tunggal layar OLED untuk Apple di tahun depan. Sementara tiga perusahaan lain didorong untuk bisa memenuhi kebutuhan Apple, setidaknya pada 2018.

Permintaan ini ternyata membuat sejumlah perusahaan melakukan investasi besar-besaran. Sharp disebut membutuhkan dana lebih dari US$ 5 miliar untuk mengembangkan teknologi dan memenuhi kebutuhan layar OLED untuk Apple.

Penggunaan layar OLED juga mendukung rencana Apple untuk membuat desain iPhone 8 tampil lebih baru dan segar. iPhone itu disebut akan memiliki lapisan kaca mulai dari layar hingga bagian belakang dan pinggir.

Dengan desain kaca itu, tombol Home virtual akan diletakkan di dalam layar, bukan berbentuk tombol fisik. Rencananya, kamera iPhone 8 juga bakal dibekali dengan fitur anyar, seperti augmented reality dan kemampuan tiga dimensi (red).



Penulis:
Editor: Redaksi