Home / NASIONAL

Deklarasi DPP IKM Bangun Kembali Marwah Orang Minangkabau se Indonesia

Sabtu | 12 November 2016 | 07:53:02 WIB
Deklarasi DPP IKM Bangun Kembali Marwah Orang Minangkabau se Indonesia FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Jakarta - Ikatan Keluarga Minang (DPP IKM), selenggarakan deklarasi IKM yang bertujuan untuk mewadahi orang Minangkabau seluruh Indonesia dan mengembalikan marwah orang Minang, yang akan berlansung pada Sabtu 12/11/2016 di Jakarta.

Sementara Mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen (Purn) Fuad Basya mengatakan tujuan organisasi ini bukan untuk politik, tetapi mewadahi orang Minangkabau dan membangun kembali marwah orang Minangkabau yang dinilai sudah mulai mengendor.

Sementara disinggung mengenai tokoh atau pejabat minang yang sedang tersandung masalah atau berkasus, misalnya seperti Irman Gusman, Fuad Basya menengaskan pihaknya bersedia mengadvokasi Irman Gusman terkait kasus yang dialami oleh mantan Ketua DPD tersebut.

Kondisi tersebut akan dilakukan apabila proses pendirian lembaga advokasi khusus membantu masyarakat Minangkabau yang rencananya segera dibentuk dapat terealisasi dalam waktu dekat.

"Kita siap membantu Irman Gusman," ujar Fuad, Jumat (11/11/2016).

Tak hanya Irman Gusman, namun seluruh masyarakat Minangkabau baik itu di Indonesia, maupun luar negeri akan dibantu oleh IKM apabila tertimpa musibah.(arn)



Penulis:
Editor: Redaksi