Home / TEKNO

Nokia Bangkit Lagi Dengan Feature Phone, Smartphone dan Tablet

Rabu | 19 Oktober 2016 | 08:29:51 WIB
 Nokia Bangkit Lagi Dengan Feature Phone, Smartphone dan Tablet FOTO | ISTIMEWA

METROHEADLINE.COM — Nokia bakal bangkit lagi dengan CEO-nya akan menjadi salah satu pembicara di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017, yang akan berlangsung Februari tahun depan di Barcelona. 

Seiring hal itu, CEO Microsoft Asia Pasifik James Rutherfoord mengatakan bahwa HMD Global berencana meluncurkan beberapa ponsel tahun ini dan tahun depan.

HMD Global adalah perusahaan yang memegang hak memproduksi ponsel bermerek Nokia, hak yang sebelumnya dipegang Microsoft. HMD Global juga kini bermitra dengan perusahaan Nokia.

Rutherfoord, seperti dikutip dari pemberitaan di Vietnam, mengatakan dua ponsel baru Nokia akan dirilis pada akhir tahun ini dan "setidaknya" dua smartphone lainnya akan meluncur di Q2 awal tahun depan. Perbedaan tersebut menunjukkan bahwa dua ponsel baru tahun ini diperkirakan merupakan feature phone.

Koneksi Vietnam dengan merek Nokia adalah perusahaan manufaktur FIH Mobile, yang merupakan anak perusahaan Foxconn, mengambil alih pabrik yang dulu dioperasikan Nokia (kemudian Microsoft).

FIH Mobile akan mengeluarkan dua feature phone Nokia tahun ini, sementara HMD Global tengah fokus mengembangkan smartphone untuk April/ Mei 2017, demikian dikutip GSM Arena.[ant]



Penulis:
Editor: Redaksi